Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Penetapan 1 Syawal

penetapan 1 Syawal

itsbat penetapan 1 syawal tahun 1432 Hijriyah berdasarkan sidang Itsbat malam ini oleh menteri agama dan para ulama Indonesia menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriyah jatuh pada hari Rabu, 31 Agustus 2011.

Hanya Muhammadiyah saja yang berlebaran duluan dengan alasan tertentu dan menetapkan bahwa 1 Syawal jatuh pada hari Selasa 30 Agustus 2011, meski tanpa disebutkan alasan yang pasti dan mendetail pada sidang itsbat tadi, kecuali keteguhan hati Muhamadiyah dalam mengikuti hadist nabi SAW yang berasal dari Ibn Umar sementara ormas yang lain berpedoman pada dalil hadist nabi SAW yang bersanad pada  Abu Hurairah RA.

penetapan 1 syawal

tahun 1432 hijriyah jatuh pada 31 Agustus 2011. Artinya bulan ramadhan masih tersisa satu hari lagi. Malam ini masih harus teraweh, sahur dan besok masih harus berpuasa. Namun begitu sebagai rasa solidaritas dan ukhuwah islamiyah tak lupa di ucapkan

Selamat Berhari lebaran

pada saudara muslim dari jama'ah muhammadiyah, Minal Aidzin wal Faidzin... semoga bisa bersilahturahim bersama pada 31 Agustus 2011.
loading...
Bagikan :
Back To Top