Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

Susahnya mendapatkan Info terkini di Google.com

Susahnya mendapatkan Info terkini di Google.com.  Terkadang perlu juga mengkritisi google.com untuk hal-hal baik yang telah di abaikan. Google mungkin terlalu sibuk mengupdate segala jenis alogaritma untuk mendapatkan hasil penelusuran Google not Up to date yang menurutnya baik. Padahal hasilnya sangat amburadul dan acak adut. Ini terbukti dengan susahnya kita mendapatkan info terkini untuk suatu event. Contohnya hasil pertandingan AFC U19 2013 Indonesia vs Filipina beberapa saat lalu.

Jika anda memasukan keyword ‘hasil pertandingan AFC U19 2013 antara Indonesia vs Filipina’ maka yang muncul di hasil penelusuran adalah artikel-artikel dengan keyword yang di paksa sama dengan yang diinginkan tetapi telah muncul 4 hari yang lalu atau beberapa jam yang lalu. Sementara artikel terbaru yang berdurasi menitan belum muncul lagi. Ini membuktikan bahwa perayapan dan pengindeksan Google.com tidak up to date. Padahal hingga detik ini, hampir 50% orang di dunia mengandalkan google sebagai sumber infomasi terkini. Biarpun kotak pencarian sudah di setting untuk hanya menayangkan hasil artikel terbaru past 24 hour, tetapi tetap saja, hasil pencarian tidak sesuai dengan yang diharapkan. Lalu kemana perginya slogan ‘Google news update’ yang selalu di gembor-gemborkan google dulu?

Sangat berbeda dengan kinerja google.com beberapa tahun lalu. Ketika segala berita terbaru yang baru di tulis yang sesuai dengan keyword yang di cari selalu tampil di halaman pertamanya. Dahulu kala, ketika tidak dapat menonton pertandingan bola secara live, kita bisa tahu berapa hasil skor akhir hanya 1 menit setelah pertandingan berakhir melalui sebuah artikel di google.com. Sekarang untuk keyword yg sama, maka yang muncul adalah berita beberapa hari lalu yang sudah basi dan berisi artikel yang tidak sesuai dengan yang diinginkan pengguna.

Term ini berlalu untuk semua segi dan aspek yang berhubungan dengan segala bentuk artikel. baik itu berita, blog maupun informasi-informasi penting lainnya. Mungkin ini disebabkan karena banyaknya artikel-artikel spam yag membajiri dunia maya yang isinya tidak sesuai dengan judul sehingga google selalu di paksa untuk memperbaharui hasil pencariannya setiap waktu. Untuk contohnya, coba check screen shot di samping ini.

loading...
Bagikan :
Back To Top