PENGUMUMAN


Kamus Q - Life Dictionary yang semula ada di SINI telah migrasi ke KAMUSLIFE.COM. Dengan banyak artikel baru dan format yang baru.

Demikian semoga dapat di maklumi



Sumber Biotin | Makanan yang mengandung Biotin

Makanan yang mengandung Biotin. Sumber Biotin di alam ternyata sangat banyak. Meski kadarnya dalam masing-masing bahan pangan yang mengandung biotin tidak terlalu banyak, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan biotin. biology Bahan pangan yang mengandung biotin dengan kadar paling banyak adalah ragi beer (ragu untuk membuat beer) yaitu sekitar 80 mcg/100g. Selain ragi beer, ada banyak lagi makanan yang menjadi sumber Biotin, seperti daftar makanan yang mengandung biotin di bawah ini.

Biotin merupakan salah satu jenis vitamin B-Complex. Fungsi Biotin sangat banyak, diantaranya adalah mencegah kebotakan dini. Dari data COMA per tahun 1991 menganjurkan konsumsi biotin setiap hari antara 10 –200 mg. Namun kemudian dari beberapa penelitian terbaru, ada informasi yang mengatakan bahwa asupan biotin adalah sekitar 10 – 58 mcg / hari. Karena Biotin adalah jenis vitamin yang larut dalam air, sehingga konsumsi yang berlebihan akan terbuang melalui ekresi caitan tubuh, baik melalui urine maupun keringat.

Daftar Makanan yang mengandung Biotin (Sumber Biotin)
Makanan Kadar (Mcg/100g)
Ragi Beer
Ginjal Babi
Sari ragi
hati babi
dedak gandum
biji gandum
Daging ayam
daging domba
Aneka roti
Makanan dari ikan
80
32
27
27
14
12
10
6
6
5

Selain jenis bahan pangan yang disebutkan diatas, ada juga beberapa bahan lain yang merupakan sumber biotin. Makanan yang mengandung biotin tersebut antara lain: kuning telur, daging, ragi, kacang-kacangan, hati, pisang, jamur, semangka, dan anggur, kembang kol, wortel, ikan salmon, ikan sardine, dan masih banyak lagi.
Comments
0 Comments

0 comments: