Bukan Sekedar KAMUS!

loading...

The Nazca Lines (Garis Nazca)| Misteri Peradaban Dunia

The Nazca Lines atau garis Nazca adalah salah satu misteri peradaban dunia yang paling menakjubkan. Nazca Lines Dataran tinggi palpa terdapat di sebuah gurun yang terletak di dataran tinggi Palpa diPeru berupa geoglyphs yaitu garis-garis yang diukir ditanah dengan pola-pola geometris yang berbentuk gambar hewan yang berbeda dan bergaya mirip bentuk manusia. Garis-garis kuno ini hanya dapat dilihat bennazca lines 1tuknya dari tempat yang sangat-sangat tinggi. Dalam ilmu Arkheologi garis-garis ini di kenal dengan jalan Inka.

Nazca  Lines bukan hanya berbentuk garis saja, tetapi juga berbentu sketsa beraneka hewan dalam ukuran yang sangat besar dan hanya bisa di lihat jelas dari ketinggian. Diantara sketsa itu ada yang berbentuk burung, kera, laba-laba, dll. namun yang paling banyak adalah berbentuk garis-garis paralel yang saling potong dan saling sejajar. Kesemua geoglyph itu bermula dan berakhir di lembah yang sama.

hummingbird nazca lines
Ada berbagai teori yang muncul tentang Nazca Lines ini, diantaranya:
  • Nazca lines adalah sebuah saluran irigasi
  • Nazca lines merupakan lintasan lari dari suatu Olympiade purba
  • Nazca lines merupakan gambar-gambar religious untuk memuja para dewa
  • Nazca lines adalah landasan pesawat ruang angkasa
Teori yang terakhir, yaitu nazca lines adalah landasan pesawat ruang angkasa merupakan suatu teori yang berasal dari hasil cipta karya Erich Von Daniken yang begitu terobsesi pada misteri tentang angkasa luar termasuk kehadiran makhluk-makhluk dari bintang lain di bumi, mengajarkan ilmu pengetahuan dan menjadi leluhur beberapa suku bangsa di dunia seperti yang tertulis dalam bukunya yang menjadi best seller “The Charriot of God”. 

Karena hingga kini belum ada penjelasan yang pasti tetang asal usul dan kegunaan Nazca lines, maka kita dipersilahkan untuk menarik kesimpulan sendiri berdasarkan bukti-bukti yang ada. Karena itu hingga kii, Nazca line tetap menjadi misteri peradaban dunia.
loading...
Bagikan :
Back To Top